Hyper Threading

Halo nama saya Fellita Candini dan postingan ini akan berisi konten yang akan mengulas sebuah video dari MaxC0mpTips (https://youtu.be/mOtKik7kcWQ) yang berdurasi selama 8 menit dan 6 detik. Entri ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Sistem Operasi.

Pada awal video, digambarkan ada 2 core dalam suatu prosessor dimana salah satu diantaranya adalah physical core dan lainnya adalah logical core. Nah, Hyper Threading ini direpresentasikan oleh logical core. Dia juga mengilustrasikan sebuah core sebagai satu orang yang memiliki satu tangan dimana satu tangan tersebut membawa sebuah beban (program). Hyper Threading itu bagaikan menambahkan satu tangan lainnya, sehingga 1 core bisa mengangkat lebih dari satu beban dengan resource/orang/core yang sama. Namun, Hyper Threading ini akan kurang terlihat apabila OS kita sudah optimized.

Video yang disajikan oleh creator cukup menarik karena dijelaskan dengan ilustrasi ang mudah untuk dimengerti. Daripada menggunakan istilah teknologi yang sulit, ia menggunakan bahasa yang cukup ramah ditelinga orang awam. Videonya cukup engaging juga, sehingga tidak bosan untuk menontonnya selama kurang lebih 8 menit.


Github Account : canfelli25
URL Ulasan :http://os-for-life.blogspot.co.id/2017/05/hyper-threading.html
URL Video : https://youtu.be/mOtKik7kcWQ
Video Author : MaxC0mpTips
Pemetaan: week06
Revisi Pertama: 29 Nov 2012
Revisi Terakhir: 29 Nov 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WebSockets on LoreJs