WebSockets on LoreJs

Halo nama saya Fellita Candini dan postingan ini akan berisi konten yang akan mengulas sebuah video dari LoreJs (https://youtu.be/tNPE1ZI9DIY) yang berdurasi selama 8 menit dan 15 detik. Entri ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Sistem Operasi.

Pada awal video ini dijelaskan apakah real time applikasi itu. Seberapa pentingkah 'real time' ini ada pada applikasi kita. Creator juga membandingkan REST API dengan WebSockets. Di mana pada REST API yang menggunakan HTTP client harus selalu 'bertanya' berkali-kalin untuk mendapatkan jawaban dari server. Sedangkana, dengan WebSockets client hanya bertanya sekali saja kemudian server akan membalas sesuai dengan request dari client tersebut untuk setiap update.

Implementasi WebSockets pada LoreJs berupa action creator blueprint dan mapping function sehingga message dari client bisa sesuai dengan 'action yang diinginkan'. Video yang disajikan oleh creator creator cukup menarik. Namun kurang ramah terhadap orang awam. Disajikan dengan ilustrasi yang cukup jelas dimengerti.




Github Account : canfelli25
URL Ulasan : http://os-for-life.blogspot.co.id/2017/05/websockets-on-lorejs.html
URL Video : https://youtu.be/tNPE1ZI9DIY
Video Author : LoreJs
Pemetaan: week08
Revisi Pertama: 6 Mei 2016
Revisi Terakhir: 6 Mei 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hyper Threading

RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1